Skip to main content

Posts

Showing posts from 2014

Mobil Impian, Teman Bertualang

Aku termasuk penyuka mobil-mobil  seperti Land CruiserFortuner dan Rush. Entah kenapa, tapi menurutku mobil tersebut terlihat “Gagah” dan “Macho”. Jika Aku sedang berada di jalan raya dan  melintas didepan mata mobil seperti itu, ga bisa berkedip deh nih mata, terus  aja melototin tuh mobil sampai tidak terlihat lagi .... dan dalam hatiku  selalu berucap, “Ini akan menjadi mobilku suatu saat nanti, tunggu ku tebus ya mobil...” Hehe 
Hidup itu adalah petualangan, My Life My Adventure. Emang bener sih, masa hidup orang lain adalah petualanganku, ga mungkin kan, haha.. Karena Aku  yang menjalani hidupku sendiri dan bukan orang lain. Orang lain sih sebagai pelengkap saja dalam petualanganku. Peran utamanya sih..  ya Aku sendiri.

Sumber Daya Manusia Sehat: Pendukung Percepatan Pembangunan Kesehatan di Daerah Tertinggal.

Keberhasilan pembangunan nasional suatu bangsa ditentukan oleh ketersediaan sumberdaya manusia yang berkualitas. Salah satu ciri dari sumber daya manusia yang berkualitas yaitu SDM yang memiliki fisik yang tangguh, mental yang kuat dan kesehatan yang prima. Kesehatan merupakan hak dasar dari setiap indvidu. Dalam Undang-undang Dasar 1945 dan Konstitusi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) serta Undang-undang nomor 23 Tahun 1992 tentang Kesehatan, menetapkan bahwa kesehatan adalah hak asasi manusia yang merupakan hak fundamental setiap warga. Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJMN) juga memuat tentang Indonesia Sehat 2025. Dimana dalam Indonesia Sehat 2025, lingkungan strategis pembangunan kesehatan yang diharapkan adalah lingkungan yang kondusif bagi terwujudnya keadaan sehat jasmani, rohani maupun sosial, yaitu lingkungan yang terbebas dari kerawanan sosial budaya dan polusi, tersedianya air minum , sarana sanitasi lingkungan yang memadai, perumahan dan pemukiman yang sehat, …

Alasan sederhana, Kenapa saya jadi Blogger.

Sebelumnya akan saya ceritakan sedikit tentang diri saya. Saya adalah orang yang selalu penasaran akan hal-hal yang baru. Kadang saya selalu berfikir, kenapa bisa begini? Kenapa bisa begitu? ( tapi bukan lagu Doraemon  loh “ aku ingin begini aku ingin begitu”  ,, hehe). Terkadang dalam setiap hal yang saya alami, yang saya lihat, atau bahkan yang saya inginkan... semua hal itu selalu terbayangkan dalam fikiran saya. Banyak ide atau hal-hal yang ingin saya sampaikan. Tapi kelemahan saya adalah semua itu hanya sebatas dalam fikiran saja. Saya merasa tidak bisa mengungkapkannya dalam suatu tulisan.

Sudah B2SA kah Makanan yang kita konsumsi?

Setiap individu pasti membutuhkan pangan yang berkualitas untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif. Konsumsi pangan yang berkualitas dapat diwujudkan apabila makanan yang dikonsumsi sehari-hari mengandung zat gizi lengkap dengan jumlah yang berimbang antar kelompok pangan, serta memperhatikan cita rasa , daya cerna, daya terima dan daya beli masyarakat. Pola konsumsi pangan sehat tersebut dikenal dengan istilah Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman.
Implementasi konsumsi pangan yang memenuhi prinsip B2SA dalam keluarga dilakukan melalui pemilihan bahan pangan dan penyusunan menu. Kualitas konsumsi dipengaruhi oleh keragaman jenis pangan yang dikonsumsi. Pengetahuan akan pentingnya konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang

Tak Akan Lari Mimpi Dikejar

Aku adalah seorang yang banyak memiliki mimpi. Ketika aku menceritakan mimpiku kepada teman atau saudara, terkadang mereka meremehkan mimpi ku, karena mereka menganggap bahwa mimpi ku terlalu muluk-muluk, terlalu idealis, terlalu tinggi, atau tidak mungkin untuk terjadi.
Tapi jauh dalam hati ku, dari begitu banyaknya mimpi yang aku punya, aku sangat yakin beberapa mimpiku akan tercapai meskipun tidak semua. Apa yang aku impikan  akan terwujud selama Tuhan menghendaki. Dan waktu yang akan merealisasikan mimpi ku. Jadi aku hanya perlu berusaha, berdoa dan menunggu waktu yang tepat sampai mimpi ku terwujud.

Berlibur Murah ke Tempat yang Indah

Liburan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 69 aku isi dengan berlibur ke tempat wisata yang murah. Aku kadang merasa bosan jika selalu jalan-jalan ke Mall atau tempat makan biasa yang ada di sekitar pusat kota. Supaya ramai, aku mengajak teman-teman ketika kuliah dulu untuk mengunjungi tempat wisata Pasar Terapung Lembang atau dikenal juga dengan nama Floating Market Lembang. Sebenarnya aku orang asli Bandung, namun domisili sekarang adalah di Kota Bogor karena alasan pekerjaan. Dan baru saat liburan 17  agustus yang lalu aku baru sempat  berkunjung ke tempat rekreasi yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat ini. Dalam tulisan ini aku tidak akan bercerita tentang sejarah dari Pasar Terapung Lembang ini. Karena pasti ulasan tentang hal itu bisa dibaca dari sumber tulisan yang lain.

OPTIMALISASI PEMANFAATAN PEKARANGAN MELALUI KONSEP KRPL

Optimalisasi pemanfaatan pekarangan dilakukan melalui upaya pemberdayaan wanita untuk mengoptimalkan manfaat pekarangan sebagai sumber pangan keluarga. Upaya ini dilakukan  dengan membudidayakan berbagai jenis tanaman sesuai kebutuhan pangan keluarga, seperti aneka umbi, sayuran, buah serta budidaya ternak dan ikan sebagai tambahan untuk ketersediaan pangan sumber karbohidrat, vitamin, mineral dan protein bagi keluarga pada suatu lokasi kawasan perumahan/warga yang saling berdekatan. Dengan demikian akan terbentuk suatu kawasan yang kaya akan sumber pangan yang diproduksi sendiri dari hasil optimalisasi pekarangan.

Cara Mudah Bikin Nugget Ayam

Awalnya Aku itu tidak suka memasak. Aku tidak suka memasak pada dasarnya mungkin karena aku malas untuk memasak. Menurut Aku memasak itu merepotkan. Aku ingn yang praktis, tidak perlu memasak hanya tinggal memakan saja. Pernah suatu saat memasak, tapi Aku tidak pernah memakan hasil masakan Aku. Entah kenapa, Aku tidak selera untuk mengkonsumsi masakaku sendiri. Itulah sebabnya kenapa Aku tidak suka Memasak. Itulah Aku sebelumnya.

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Tanpa Notebook ASUS VivoBook S200 rasanya hambar, seperti makanan tanpa garam, itulah yang aku rasakan. Notebook Terbaik dan paling berguna yang pernah aku miliki. Dengan  ASUS  VivoBook S200 yang aku miliki, aku merasa hidupku lebih berwarna. 

My Most Unforgattable Journey: RINDU INGIN KEMBALI

Dua tahun sudah berlalu sejak aku berkunjung ke rumah Allah. Rindu hati ini rasanya ingin kembali. Mengingat kembali masa itu, tanggal 7 Juli 2012 ku pergi umrah bersama sahabatku.     Rasa rindu yang menggebu, ingin menginjakan kaki di tanah suci. Ingin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Ingin mengadu atas keluh kesah hidupku. Meskipun saat itu uangku pas-pasan, tapi aku bertekad untuk pergi umrah.     Niat awal aku ingin pergi untuk menunaikan Ibadah Haji. Namun karena daftar tunggu yang cukup panjang, dan biaya yang tidak mencukupi, maka aku putuskan saja untuk menunaikan ibadah umrah. Niat awal aku ingin pergi di Bulan Oktober 2012, karena saat itu tabungan aku akan cukup aman untuk pergi umrah. Saking rindunya ingin segera ke Tanah Suci, maka rencana aku percepat menjadi bulan Juli 2012.

IMPLEMENTASI SISTEM PERTANIAN TERPADU: LIMBAH SEKAM PADI DAN MANFAATNYA

Sistem pertanian terpadu (IFS) merupakan sebuah model pertanian yang mengintegrasikan 3 sub sistem pertanian dalam arti luas, yaitu: Peternakan, Pertanian (Padi, Palawija, dan Holtikultura) dan perikanan yang pelaksanaannya disesuaikan kondisi setempat. Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Antanan yang berlokasi di Jalan Raya Sukabumi Talang 2 Kampung Tarikolot Desa Cimande Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor sudah mengimplementasikan serta memberi pelatihan mengenai Sistem pertanian terpadu ini kepada khalayak yang membutuhkan.