Skip to main content

Alasan sederhana, Kenapa saya jadi Blogger.

Sebelumnya akan saya ceritakan sedikit tentang diri saya. Saya adalah orang yang selalu penasaran akan hal-hal yang baru. Kadang saya selalu berfikir, kenapa bisa begini? Kenapa bisa begitu? ( tapi bukan lagu Doraemon  loh “ aku ingin begini aku ingin begitu”  ,, hehe). Terkadang dalam setiap hal yang saya alami, yang saya lihat, atau bahkan yang saya inginkan... semua hal itu selalu terbayangkan dalam fikiran saya. Banyak ide atau hal-hal yang ingin saya sampaikan. Tapi kelemahan saya adalah semua itu hanya sebatas dalam fikiran saja. Saya merasa tidak bisa mengungkapkannya dalam suatu tulisan.

Sebenarnya dulu saya pernah berniat ingin menjadi penulis. Penulis yang menghasilkan uang. Waktu kuliah dulu, satu orang teman saya pernah menulis artikel dan mendapatkan imbalan yang lumayan ketika di muat di media cetak. Sempat saat itu saya sangat termotivasi sekali. Saya membayangan waktu itu, hebat sekali dengan hanya menulis, tidak mengeluarkan modal besar bisa mendapatkan uang.

Saat itu saya sempat menulis dengan gaya bebas. Apa yang ada difikiran saya, saya tuangkan dalam suatu tulisan (gaya ini masih melekat sampai sekarang, dan kadang membuat saya tidak PD dengan tulisan saya). Dulu juga saya sempat membeli beberapa buku tentang menulis, diantaranya Rahasia Berburu Rupiah di Surat Kabar, Jangan Cuma Nonton... Jadilah Penulis Skenario Yang Profesional dan Go Blog. Sisanya masih ada beberapa saya simpan di kamar saya, di rumah orang tua saya. Maklum karena sekarang saya sudah bekerja, jadi hidup terpisah dengan orang tua saya alias beda kota.


Ketika itu saya belum membuat Blog. Saya hanya menulis dan  menyimpan tulisan saya di PC. Tulisan yang pernah saya kirimkan melalui email ke media cetak , saat itu bisa dihitung dengan jari. Saya tidak produktif dalam menulis. Yah karena mungkin tulisan saya ga ada yang jebol di media massa, lama-kelamaan jadi malas juga untuk menulis lagi.

Sampai akhirnya, saya pernah mengikuti pelatihan dari Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementrian Pertanian. Pelatihannya adalah Peningkatan Kemampuan Akses Penyuluh ke Sumber-Sumber Informasi Pertanian, yang diadakan pada tanggal 27-28 Maret 2013. Saat itulah saya membuat Blog. Namun Blog tersebut juga baru saya isi di akhir tahun 2013. Maklum karena tidak ada motivasi saat itu, jadi tidak ada tulisan apapun dalam blog saya.

Saya menulis lagi di blog sekarang ini, jujur saja karena ada dorongan dan motivasi dari teman saya. Yang bernama Evrina, Teman saya ini sangat produktif sekali dalam urusan melahirkan tulisan-tulisan baru di blog nya. Saya melihat dia bisa menulis blog dimana saja. Dan bisa jadi tulisan saat itu juga yang langsung di posting di blognya. Evrina ini sering menang kontes blog juga. Dia juga sering membagi informasi jika ada kontes menulis blog. Berapa kontes saya ikuti, walaupun sampai saat ini belum pernah menang. Tapi secara perlahan motivasi saya untuk menulis mulai bangkit lagi.
Nah, dari sedikit ulasan saya sebelumnya itu, yang menjadi alasan saya mau menjadi blogger saat ini diantaranya adalah ( ini jujur loh, dengan kondisi dan keadaan saya saat ini, hehe ) :
  1. Saya ingin mengasah kemampuan saya dalam hal menulis, karena saya selalu tidak PD dengan tulisan saya sendiri. Karena sering di motivasi teman saya , sedikit demi sedikit saya mulai tambah PD ( meskipun masih sedikit, setidaknya bertambah, ...hehe). Intinya ingin pandai menulis.
  2.  Tujuan saya menulis adalah ingin mendapatkan tambahan angka kredit dalam pekerjaan saya. Harapan nya sih bisa cepat naik pangkat melalui tulisan.
  3.  Harapan kedepannya, Saya sebenarnya ingin sekali menjadi motivator atau trainer yang berhubungan dengan pemberdayaan suatu saat nanti. Saya ingin menjadi Motivator atau Trainer yang terkenal yang sekali nya ngomong dapat bayaran yang besar.  Kecuali untuk kegiatan sosial, gratis alias tidak dibayar juga tidak apa-apa. Saya berfikir disini, seorang motivator atau trainer ini harus pandai menulis. Melalui blog inilah salah satu medianya. Meskipin sekarang saya bukan siapa-siapa, mimpi saya suatu saat nanti, saya bisa menjadi seorang motivator atau trainer yang sukses.
  4.   Alasan yang terakhir, jika suatu saat saya sudah tidak ada di dunia ini, orang –orang masih bisa mengenang saya melalui tulisan saya. Baik itu di blog ataupun media sosial lainnya. Mudah-mudahan penyedia blog dan media sosial lainnya masih ada di masa depan alias nggak bangkrut dan ditutup web nya, haha.

Itulah empat (4) alasan kenapa saya mulai tertarik menjadi blogger. Mudah-mudah sih saya bisa konsisten, dan terus produktif menghasilkan tulisan –tulisan yang bermanfaat melalui blog yang saya buat ini. Sebelum saya sudahi, jujur saya baru tahu kalau tgl 27 oktober itu merupakan hari Blogger Nasional. Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan “Selamat Hari Blogger Nasional, Semoga Para Blogger Nasional tidak kalah Hebat dengan Blogger Internasional, dapat melahirkan tulisan-tulisan yang Inspiratif yang Bermanfaat”. Hidup Blogger !!!

Tulisan ini saya ikut sertakan dalam memperingati hari Blogger Nasional yang diselenggarakani oleh AngingMammiri. 

Comments

  1. Very well written and informative article, however it was a little time consuming to read as I had to translate it to english first, hope you will take this under consideration and use a more widely used language.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Alami Menyembuhkan Diare Pada Kucing

Teman-teman pecinta kucing pernah mengalami kucingnya sakit diare kah? Kucing saya pernah nih. Saya punya dua ekor kucing. Yang besar kucing lokal Indonesia, alias kucing kampung dan yang kecil kucing persia.  Yang besar bernama Phiu, adik angkatnya yang kecil bernama Pow .Nih fotonya nampang dibawah... ^_^.

Dulu pertama kali memelihara Phiu, dia sempat terkana diare. Tiga hari berturut-turut intensitas buang airnya sering dan kotorannya berupa cairan, tidak padat seperti kucing  sehat. Kemudian saya membeli obat ke petshop dan dokter hewan disana memberi obat racikan berupa kapsul. Dokter memberi obat buat jatah 3 hari, namun ternyata baru satu kali minum obat, si Phiu sudah sembuh. Phiu kucingnya memang tidak terlalu merepotkan, ketika diberi kapsul obat mencret langsung ditelan. Alhamdulillah sampai sekarang tidak pernah kena diare lagi. Sehat terus ya Phiu .... :*

Cara Alami Menyembuhkan Demam Pada Kucing dengan Madu

Jika kucing yang kita pelihara sakit, lebih baik kita membawanya ke dokter hewan. Karena Dokter Hewan adalah orang yang paling kompeten dan tahu bagaimana cara terbaik untuk menyembuhkan kucing yang sakit. Jika kita memiliki dana yang cukup untuk mengobati kucing, sebaiknya segera diperiksakan saja ke dokter hewan.
Namun jika dana kita terbatas (khususnya saya), saya akan mencoba alternatif lain terlebih dahulu yang memerlukan biaya lebih murah untuk mngobati kucing kesayangan saya. Karena disesuaikan juga dengan kondisi ekonomi saya saat ini.
Melalui tulisan ini saya ingin berbagi dengan teman-teman pecinta kucing ketika kucing saya mengalami sakit. Saya hanya menuliskan berdasarkan pengalaman saja. Saya pernah membawa kucing saya ke Dokter Hewan dan satu kali pemeriksaan ditambah pembelian obat-obatan saat itu menghabiskan uang diatas 200 ribu. Jika hanya setahun sekali atau dua kali, saya masih bisa lah menyisihkan uang untuk biaya perawatan kucing  jika terkena penyakit. Namun jika …

Bangga di Banggai – Mengintip Pesona Luwuk Banggai

Menulis adalah salah satu upaya saya dalam mewujudkan mimpi. Salah satu yang menjadi mimpi saya  adalah bisa menjelajah seluruh pulau yang ada di Indonesia. Yah, minimal seluruh pulau besarnya saja.  Kenapa? Karena Indonesia itu Indah. Kalau ditanya, sudah berapa pulau di Indonesia yang pernah saya kunjungi? Masih bisa dihitung dengan jari sih. Pulau yang pernah saya kunjungi diantaranya Sumatera (Palembang), Bangka, Bali dan Sulawesi (Makassar). Kalau pulau  Jawa  tidak termasuk yah, hehe, karena saya lahir dan besar di Pulau Jawa (Jawa Barat). 
Dulu saya mempunyai cita-cita ingin bekerja  di Kementrian, khususnya kementrian Pertanian. Karena saya beranggapan, jika bekerja di level kementrian, tentunya akan sering melakukan perjalanan dinas, bukan hanya dalam Indonesia, tapi bisa jadi luar Indonesia juga. Terbayang dong  pasti seru bisa bekerja sambil jalan-jalan.#MimpiKaliYeee
Tapi saat ini takdir berkata lain, saya hanya bisa bekerja di daerah selevel Kecamatan. Meskipun demikian sa…