Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2014

#JourneyToSyari : Meraih Cinta Allah dengan Berpakaian Syari

Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman , agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakan perhiasannya (auratnya) kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung/khimar ke dadanya ...” (Q.S An.Nur ayat 33)
Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu adalah agar mereka lebih mudah dikenali sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun Maha Penyayang” (Q.S. Al-Ahzab Ayat 59)
Jika membaca kedua ayat diatas, sangat jelas bahwa menutup aurat secara syari bukanlah pilihan, tapi itu adalah kewajiban yang diperintahkan Allah. Menutup aurat secara syari mencerminkanidentitas seorang muslimah.
Syarat Pakaian Muslimah yang Syari (mengutip dari cermah Ustad Aam Amirudin) : Menutup seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tanganTidak ketat dan membentuk lekuk tubuhTidak trans…

Mobil Impian, Teman Bertualang

Aku termasuk penyuka mobil-mobil  seperti Land CruiserFortuner dan Rush. Entah kenapa, tapi menurutku mobil tersebut terlihat “Gagah” dan “Macho”. Jika Aku sedang berada di jalan raya dan  melintas didepan mata mobil seperti itu, ga bisa berkedip deh nih mata, terus  aja melototin tuh mobil sampai tidak terlihat lagi .... dan dalam hatiku  selalu berucap, “Ini akan menjadi mobilku suatu saat nanti, tunggu ku tebus ya mobil...” Hehe 
Hidup itu adalah petualangan, My Life My Adventure. Emang bener sih, masa hidup orang lain adalah petualanganku, ga mungkin kan, haha.. Karena Aku  yang menjalani hidupku sendiri dan bukan orang lain. Orang lain sih sebagai pelengkap saja dalam petualanganku. Peran utamanya sih..  ya Aku sendiri.