Skip to main content

Posts

Showing posts from 2015

Cara Alami Menyembuhkan Diare Pada Kucing

Teman-teman pecinta kucing pernah mengalami kucingnya sakit diare kah? Kucing saya pernah nih. Saya punya dua ekor kucing. Yang besar kucing lokal Indonesia, alias kucing kampung dan yang kecil kucing persia.  Yang besar bernama Phiu, adik angkatnya yang kecil bernama Pow .Nih fotonya nampang dibawah... ^_^.

Dulu pertama kali memelihara Phiu, dia sempat terkana diare. Tiga hari berturut-turut intensitas buang airnya sering dan kotorannya berupa cairan, tidak padat seperti kucing  sehat. Kemudian saya membeli obat ke petshop dan dokter hewan disana memberi obat racikan berupa kapsul. Dokter memberi obat buat jatah 3 hari, namun ternyata baru satu kali minum obat, si Phiu sudah sembuh. Phiu kucingnya memang tidak terlalu merepotkan, ketika diberi kapsul obat mencret langsung ditelan. Alhamdulillah sampai sekarang tidak pernah kena diare lagi. Sehat terus ya Phiu .... :*

Simanis nan Ranum Buah Tangan Cimande

Luarnya bersisik dan kasar, namun didalamnya ada yang manis nan  ranum yang bisa dinikmati lidah kita. Itulah salak pondoh organik Slebor, buah tangan dari Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.
Cimande terkenal dengan silatnya dan juga ahli pengobatan patah tulangnya. Untuk buah tangannya, Slebor lah yang terkenal di Cimande. Jika anda berkunjung ke Cimande, jangan lupa untuk mencicipi si manis nan ranum yang ada disana. Si manis nan Ranum itu adalah si Slebor. Salak Pondoh Oeganik Slebor itulah nama lengkapnya, merupakan salak  yang berasal dari Sleman Jawa Tengah, yang berhasil di budidayakan dengan Baik di Bogor Jawa Barat. Slebor ini adalah jenis salah sufer, yang pertama kali di tanam pada Tahun 1996 di  Cimande Bogor . Nama Slebor sendiri dipopulerkan oleh almarhum H. Hamid, ketua pertama Gapoktan Antanan di Kampung Tarikolot, Desa Cimande, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.
Apa yang membedakan Slebor ini dengan salak yang lainnya yang lebih dulu terkenal ? Menurut …

Happy November Rain di Kota Hujan

Duhhh... hujannya ko deras banget, jangan-jangan nanti banjir deh” “Isshhh... panas nya, kapan yah hujan turun”
Tanpa saya sadari, saya sering mengucapkan kalimat itu. Tapi sekarang saya bukanlah saya yang dulu lagi. Saya sudah "Move On".
Beberapa bulan yang lalu, hujan merupakan hal yang sangat di rindukan karena di beberapa

Pow Brownies, The Persian Kitten

My name is Pow Brownies. Take a note, I am a kitten, not a cake.  My Master gave me that name. I don’t know why, don’t you think its sound silly... lol ..  Silly but I like it.  Maybe she likes brownies, and she likes me too, that’s why she called me brownies. I have little round dark yellow eyes, with black and brown shading on my back. That is what I look like. You can see my picture below.

You're Kites Dancing in Hurricane

Teman-teman pembaca sudah menonton sequel terbaru dari film James Bond belum?.. SPECTRE merupakan judul terbaru dari film James Bond ini. Filmnya seru loh, banyak adegan-adegan yang bikin "Sport Jantung" alias bikin kaget, hehehe.. Itu memang ciri khas dari film James Bond, banyak action-action seru... 
Tapi disini saya tidak akan membahas tentang Action-nya film ini. Ada kalimat menarik hati (ciee) dari suatu perbincangan antara James Bond dengan musuhnya yang saya simak ketika menonton film ini. Saya  memang begitu orangnya,, hihihi... selalu aja iseng melirik dan  mengutip kalimat yang memotivasi, 

Es Serut Manggala (Mangga & Pala )

Pala merupakan tanaman lokal yang banyak ditanam oleh petani yang ada di Kecamatan Tamansari. Yang bernilai ekonomis tinggi dari buah pala ini adalah bijinya. Dari biji ini dihasilkan minyak pala yang banyak digunakan sebagai bahan baku industri obat-obatan atau kosmetik. Biasanya petani pala yang ada di Kecamatan Tamansari, Kabupatn Bogor, hanya memanfaatkan biji pala nya saja untuk dijual, sedangkan daging kulit palanya tidak dimanfaatkan atau bahkan dibuang.

A Crazy Little Thing Called Love

Sudah aga lama nih, saya  tidak memanjakan mata dengan menonton film. Seminggu yang lalu saya mendapatkan softcopy film yang berjudul Crazy Little Thing Called Love dari seorang teman.  dan baru sekarang bisa saya tonton. Awalnya saya fikir ini adalah flm Hollywood, ternyata bukan,, haha...  Film ini berasal dari negara tetangga Thailand.

Melalui Tangan Sendiri, Kita Lestarikan Lingkungan dan Air untuk Kelangsungan Hidup.

Teman-teman pembaca pernahkah mendengar atau membaca kalimat “Langkah besar diawali dari langkah kecil.” Nah melalui tulisan ini saya ingin mengajak teman-teman pembaca  untuk menjaga kelestarian lingkungan dan air, yang dimulai dari diri sendiri, melalui tangan sendiri.

Kelestarian lingkungan dan air merupakan tanggung jawab kita bersama. Pemerintah, swasta dan kita sebagai masyarakat berkewajiban menjaga kelestarian lingkungan dan air disekitar kita. Masing-masing sesuai kapasitasnya memiliki tanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan dan air  untuk kelangsungan hidup kita..

Phiu, Indonesian Domestic Short Hair Cat

Hi my name is Phiu, I am  Indonesian Domestic Short Hair Cat. I like to share to you all,,  little story of me .... In picture below, its me :) ,, watching my Master laptop... I thing I will write something here...  just kidding..



The first time, I met my Master , it was at traditional market. At that time I still breast feeding to my cat mom... I was about two months.

Forrest Gump: You Have To Do The Best With What God Gave You

Kutipan Kalimat yang Memotivasi & Menginpirasi
Forrest Gump, film yang sangat mengispirasi. Film terbaik meraih penghargaan Oscar. Banyak  hikmah yang bisa dipetik, memotivasi dan menginspirasi. Pokoknya film terbaik yang pernah saya tonton. Ini film "Gue Banget". Karena film ini benar-benar memberikan pencerahan. Kalau ditanya "What movie are you? ... The Answer is I am "Forrest Gump" (ahahah)

HARI PANGAN SEDUNIA : Petani Pejuang Pangan dan Gizi Bangsaku

Artikel Lomba Hari Pangan Sedunia 2015 diselenggarakan PERGIZI PANGAN Indonesia
Apa yang akan terjadi, jika di negara kita tidak ada petani?

               ...Tidak bisa menikmati sayur-sayuran dan buah-buahan yang dihasikan petani ...




Piknik itu Penting, sebagai Penghilang Jenuh dan Bosan

“Duhhhh !!! Kepala penat... jenuh dengan pekerjaan... “ “Bosaaaannnn........tiap hari melakukan aktifitas yang sama” “Kangen main ama ponakan... tapi belum sempat bertemu” “Pusiiing.... selama 30 hari pelatihan... pengen jalan-jalan deh” Itulah yang  saya rasakan di bulan Agustus yang lalu... rasanya benar-benar jenuh dan bosan deh... hiks.
Dengan rutinitas yang sama yang dilakukan sehari-hari, kadang membuat jenuh dan bosan. Apalagi kalau hidup merantau jauh dari keluarga... sangat terasa gampang jenuh dan gampang bosan. Oleh karena itu, saya selalu menyiasati dengan cara tertentu, supaya tidak dilanda jenuh dan bosan yang berujung pada hal-hal yang berdampak negatif buat diri saya.

Mengusir Nyamuk tanpa Obat Nyamuk

“Ngiuuuung... Ngiiinngg ... Jeplak !! Jedar Jedeeeerrr !!!. Itulah suara nyamuk yang berterbangan kesana-kemari, kemudian saya mencoba “Menjeplak” nya dengan tangan. Duhh.. sangat menganggu deh, kalau lagi tidur kemudian ada nyamuk yang berterbangan kesana kemari. Tidur jadi gak nyenyak. Gigitin kakilah, gigitin tanganlah, gigitin pipilah, ampe merah-merah dan gatal-gatal disana-sini. Terus udah “dijeplak” sana sini, tapi ga satupun nyamuk yang ketiban tangan.. cape deh..

#Save Kucing Kampung

Melihat kalimat #Save Kucing Kampung disalah satu media sosial, memotivasi saya untuk menuliskan hobby memelihara kucing. Saya sudah menyukai hewan berbulu yang lucu ini sejak kecil, tepatnya ketika duduk di bangku Sekolah Dasar. Kebetulan Kakak dan Mamah di rumah juga menyukai kucing. Tapi Bapak, tidak terlalu menyukai Kucing, beliau lebih menyukai burung. Tau sendiri kan ... Kucing itu predator burung,, haha. Tapi meskipun demikian, bapak mengijinkan saya memelihara kucing di rumah.. Alhamdulillah!!

Mengusir OPT dengan Suren

Dapak negatif dari penggunaan pestisida sintetis yaitu  berupa resurgensi ( peningkatan populasi hama sasaran lebih tinggi daripada tingkat populasi sebelumnya), resistensi, matinya populasi musuh alami dan pencemaran lingkungan melalui residu yang ditinggalkan, serta terjadinya keracunan pada manusia (Oka,1995).

BNI Pilihan Utama Saya

BNI Pilihan Utama saya. Kenapa??? inilah alasannya... kesan positif yang saya rasakan selama menjadi nasabah BNI. Tiga dari sekian pengalaman, inilah cerita saya bersama BNI.
...Ketika Kehilangan Kartu ATM BNI...
Saya pernah kehilangan kartu ATM BNI  dua kali. Penyebabnya adalah karena saya teledor lupa mengambil kartu ATM setelah mengambil uang di ATM BNI. Mungkin karena saat itu  saya terburu-buru atau melamun, jadi  lupa...  kejadiannya sudah lama sih.

MY 7-DAYS FRUITS DIARY : TETAP SEHAT BERSAMA SUNPRIDE

Dear Diary,... Supaya dapat hidup sehat, aktif dan produktif sehingga bisa melakukan aktifitas apapun yang bermanfaat, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang bergizi  dan aman dari bahan berbahaya. Buah-buahan merupakan sumber Vitamin dan Mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dan fungsinya  sangat vital, serta manfaatnya juga banyak.

Brownies Bakar Pisang

Buat yang hobby masak, dan ingin memodifikasi brownies dengan pisang, bisa mencoba resep sederhana ini, yaitu Brownis Bakar Pisang. Membuatnya mudah, bahannya murah dan mudah diperoleh dipasar. 

Selai Wornas

BAHAN Buah nanas yang sudah dikupas: 500 gramSari wortel: 250 mlGula pasir: 250 – 300 gramGlukosa padat: 1 sdmAsam sitrat: Secukupnya (bila perlu)Air: Secukupnya untuk merebus wortel

Eggroll Kentang

Eggroll atau lebih dikenal dengan nama kue semprong cukup digemari oleh masyarakat kita. Rasanya yang manis, gurih dan renyah serta mudah dicerna, enak sebagai cemilan. Nah karena sekarang sedang bulan Puasa, dan sebentar lagi lebaran, membuat eggroll dari kentang bisa menjadi resep pilihan. Kenapa membuat eggroll dari kentang, karena resep ini merupakan modifikasi dengan menambahkan sayuran kentang sebagai bahan dasarnya. Sehingga eggrol ini beda dengan resep-resep egroll lainnya yang ada di pasaran. Membuatnya pun sangatlah mudah. Resep ini saya perolah dari hasil pelatihan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Disini saya dengan rekan-rekan lainnya peserta pelatihan mempraktekan membuat Eggroll kentang ini.

Andai Bisa Terbang Gratis, Pengen Terbang ke Makassar.. Ngabuburit denganmu

Seneng deh kalo bisa jalan-jalan ke Makassar. Apalagi kalau perginya dapat tiket pesawat gratis dari Traveloka dan Citilink, pasti lebih senang lagi. Ngidam pengen kesana  udah lama banget. Tapi sampai saat ini belum ada kesempatan untuk bisa kesana.
Kalau aku bisa terbang gratis ke Makassar  dan dapat kesempatan dari traveloka untuk bisa terbang dengan Citilink, aku ingin  “Ngabuburit” dengan temanku di Pantai Losari sambil melihat Sunset. Ngabuburit dengan suasana Makassar, pasti rasanya akan berbeda dengan ngabuburit di tempat tinggalku di Bogor. Aku ingin merasakan berbuka puasa disana sekaligus wisata kuliner, “icip-icip” menu khas Makasar. Takjil dengan Es Pisang Ijo, Makan dengan Menu Seafood dari ikan segar, Cotto Makasar Mie Kering Khas Makassar, dan masih banyak lagi.

Manfaat dari Kebaikan PAKCOY dan Kemudahan Menanamnya

Bukan suatu kebetulan, aku dan teman-teman pernah menanam sedikit sayur pakcoy di halaman samping kantor. Dan pakcoy ini sudah pernah dipanen juga. Meskipun tidak banyak, disini kami bisa merasakan pakcoy hasil  dari menanam sendiri.
Hasil panen pakcoy itu, aku masak dengan dicampur mie instan. Cara masaknya mudah, yaitu dengan mendidihkan air, kemudian masukan mie hingga setengah matang. Setelah itu air rebusan dibuang dengan tujuan untuk mengurangi efek bahan pengawet, yang ada dalam mie yang

Memiliki RPL Sendiri

Mimpi, oh mimpi... Begitu banyak mimpi yang ingin diwujudkan... Membaca GA nya Juara Blog Evrina, saya ingin berbagi  salah satu mimpi saya melalui blog ini. Semoga tahun ini secepatnya bisa diwujudkan.
“Perjalanan jauh diawali dari langkah yang kecil”. Bener ga ya? Haha.. Kalau salah tolong di koreksi ya...  Mimpi saya ingin memiliki tanah seluas 1 hektar yang didalamnya ada rumah sederhana yang dipekarangannya ada tanaman sayuran, buah-buahan, ternak dan ikan.  Dari rumah itu bisa tercipta Integarted Farming System sehingga saya bisa memenuhi kebutuhan pangan sendiri tanpa belanja ke pasar. Tapi itu target mimpi saya 5 – 10 tahun kedepan (saat ini baru bisa diupayakan dengan doa).

Budidaya kangkung Darat itu mudah loh..

Suka makan sayur kangkung? Biasanya orang kalau pengen kangkung tinggal pergi ke pasar, atau membeli di tukang sayur yang lewat didepan rumah kita.. Kalau pengen ga ribet, yah tinggal beli aja sih... Tapi apakah kangkung yang kita masak sudah aman dari pestisida atau zat beracun lainnya.... kita kan tidak tahu pasti seperti apa kangkung yang dijual itu. Supaya ga was-was, dan kita nya tetap sehat... Nanam sendiri aja deh.. Gampang ko..