Skip to main content

Andai Bisa Terbang Gratis, Pengen Terbang ke Makassar.. Ngabuburit denganmu

Mengakes pemesanan tiket Citilink melalui Traveloka.com
Seneng deh kalo bisa jalan-jalan ke Makassar. Apalagi kalau perginya dapat tiket pesawat gratis dari Traveloka dan Citilink, pasti lebih senang lagi. Ngidam pengen kesana  udah lama banget. Tapi sampai saat ini belum ada kesempatan untuk bisa kesana.

Kalau aku bisa terbang gratis ke Makassar  dan dapat kesempatan dari traveloka untuk bisa terbang dengan Citilink, aku ingin  “Ngabuburit” dengan temanku di Pantai Losari sambil melihat Sunset. Ngabuburit dengan suasana Makassar, pasti rasanya akan berbeda dengan ngabuburit di tempat tinggalku di Bogor. Aku ingin merasakan berbuka puasa disana sekaligus wisata kuliner, “icip-icip” menu khas Makasar. Takjil dengan Es Pisang Ijo, Makan dengan Menu Seafood dari ikan segar, Cotto Makasar Mie Kering Khas Makassar, dan masih banyak lagi.

Setelah selesai berbuka puasa, aku ingin menunaikan sholat Maghrib dan Isya di Mesjid Terapung  di pantai Losari yang bernama Mesjid Amirul Mukminin. Mesjidnya tidak terlalu besar namun tampak indah  terlihat di siang hari dengan pemadangan langit dan laut birunya. Dan pada malam hari pun terlihat indah juga diterangi dengan lampu-lampunya. Bersyukur banget deh kalau aku bisa berkunjung ke mesjid ini. Oh iya, selain itu juga juga ingin "selfi" di depan mesjid ini,  Indah banget, dengan latar belakangnya mesjid Terapung Amirul Mukminin.

Mesjid Amirul Mukminin pada Malam Hari ( Sumber: Google.com)
Mesjid Amirul Mukminin pada Siang Hari ( Sumber: Google.com)
Jika aku ke Makassar, di hari berikutnya aku juga ingin bermain ke Trans Studio Makassar, taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Jadi kalau menghabiskan waktu disini tidak perlu khawatir kehujanan atau kepanasan. Tidak akan merasa bosan karena ada 21 wahana yang bisa dicoba sebagai hiburan, Akhir pekan disini pasti seru. Tapi jangan teralu capek juga sih,. kan lagi bulan ramadhan, jadi jangan batal puasa gara-gara kecapean, 

Photo diambil oleh Joel, dikirim melalui whats up untuk aku
Aku punya beberapa  teman yang tinggal di Makassar, Salah satu nya bernama Daenk. Awal aku kenal yaitu pada tahun 2011 melalui media internet. Sejak itu kita sering berdiskusi secara online tentang banyak hal, khususnya masalah-masalah umum seputar pekerjaan. Sering bertukar fikiran juga memberikan solusi kalau kita lagi ada masalah dengan pekerjaan. Kadang juga suka berdebat, memperdebatkan hal-hal yang ga penting.. tapi itulah bumbu pertemanan, teman yang baik adalah teman yang jujur apa adanya, susah dan senang selalu ada, meskipun terpisahkan jarak... haha.. Dan itulah yang membuat kita berteman baik sampai saat ini. 

Nah, salah satu wilayah kerja temanku Daenk ini adalah Trans Studio Makassar, siapa tau aku bisa masuk kesana gratis kan.. (Ngarep.com). Daenk bilang dia siap menemani selama aku di Makassar. Uihhhhh... seneng bingiiiits. (alay mode on). Dia bersedia menjadi guide pribadi aku loh selama di Makassar. Dia bilang mau mentarktir aku Coto Makassar ... Senengnyaaaa.....  Disitu aku merasa senang.. huahhhaaaaha.. 

Oh iya... bukan kebetulan nih, temanku ini pernah terbang menggunakan pesawat Citilink ketika dia ditugaskan ke Jakarta untuk menghadiri meeting oleh perusahaannya. Nah.... Kesempatan buat aku dong, bertanya sama dia... apa sih kelebihan terbang bersama Citilink. Menurut Daenk dia mengutamakan ketepatan waktu jika memilih maskapai. Jadi saat itu dia memilih Citilink karena jarang delay, selalu on time. Selain itu...  dia juga mengatakan bahwa yang berkesan adalah pramugarinya ramah-ramah dan cantik-cantik.. haduh dasar laki-laki, matanya tuh ga bisa ngedip kalo liat yang bening-bening.. haha... tapi dimaklumi lah, daripada dia suka pramugara, parah kan...

Oops, kembali ke Citilink, Daenk juga mengatakan bahwa tiket pesawat Citilink relatif terjangkau dibandingkan maskapai lain, terjangkau disini tidak berarti murahan yah, karena dia merasakan pelayanan maskapai Citilink  ini benar-benar memuaskan. Intinya dia tidak kecewa lah memakai jasa maskapai Citilink ini.

Aku juga bertanya kepada Daenk, susah ngga sih memesan tiket Citilink ini?. Daenk bilang tidak, Bahkan dia menyarankan padaku untuk memesan  tiket pesawat di www.traveloka.com atau  bisa diakses juga di HP android melalui Traveloka App. Dia mengatakan pesan tiket pesawat atau hotel melalui Traveloka.com itu mudah, cepat, tidak ribet dan yang pasti bisa memilih harga yang sesuai dengan anggaran yang kita miliki.

Aku  coba mengikuti saran temanku ini. Tapi Karena HP Androidku saat ini lagi di opname alias di service alias rusak , bukan berarti aku ga bisa mengakses Traveloka dong, masih ada laptop yang siap menjelajah www.traveloka.com.

Andai aku bisa terbang gratis, rencana pergi ke Makassar Pulang Pergi, tanggal 26 – 28 Juni 2015, tampilan dari Traveloka.com dapat dilihat seperti dibawah ini:
Jika sudah mengisi form iini, tekan tombol Cari Tiket, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Jadwal Penerbangan Pergi dengan Pesawat Citilink

Jadwal Penerbangan Pulang dengan Pesawat Citilink
Mudah banget mengaskses untuk memesan tiket. Disini aku pilih jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 14.50 dan tiba pukul 18.15. Sedangkan untuk pulang kembali ke Jakarta aku pilih jadwal berangkat dari Makassar pukul 09.50 dan tiba pukul 11.20. 

Dari aplikasi ini juga kita bisa melihat rincian biaya dan review Pemesanan.
Rincian Penerbangan Pulang Pergi di Traveloka.com

Review Penerbangan di Traveloka.com
Nah, jika nanti ada keperluan memesan tiket kemanapun juga, lebih praktis jika menggunakan jasa Traveloka.Com. 
Karena aku berencana pergi tiga hari dua malam, aku harus mencari tempat penginapan atau hotel dong. Di traveloka.com juga kita bisa mencari dan memesan hotel dengan mudah sesuai tempat yang akan kita tuju.
Seperti tampilan gambar dibawah, kita tinggal memasukan kota tujuan atau nama hotel. Disini aku memasukan nama kota Makassar kota yang aku tuju.
Tampilan Pemesanan Hotel di Traveloka.com
Setelah menekan tombol cari hotel, maka munculah tampilan seperti dibawah ini. Karena tujuan aku ingin ke Pantai Losari, aku filter pilihannya berdasarkan tempat wisata. Pas banget nih ada hotel yang tidak terlalu jauh dari lokasi Pantai Losari.
Tampilan hasil pencarian hotel di traveloka.com
Wahhh... Ternyata apa yang Daenk katakan bener. Menggunakan Traveloka.com atau aplikasi Traveloka ini mudah. Aku saksi hidupnya, karena aku sudah mencobanya.. Jadi aku tidak perlu ke kantor agen travel lagi naik mobil terjebak kemacetan, mengeluarkan ongkos bensin, ngobrol lama dengan petugas travelnya, dll. Mulai sekarang untuk memesan tiket pesawat atau hotel cukup dengan Traveloka.com saja, Waktu bisa jadi lebih efektif,  karena cepat dan yang pasti harga bisa disesuaikan dengan anggaran yang kita punya.. Selain itu sangat bermanfaat sekali jika kita butuh tiket pesawat mendadak. Karena bisa diakses secara online baik itu di Handphone ataupun PC dimanapun dan kapanpun. Sip Lah pokoknya Traveloka..

Comments

  1. wahhhh makassar kangen ke sana lagi, ada cerita seru soalnya di sana, teh kan dapet tiket 2, ajak2 ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? bukan pp yah.? Doain menang yah, hehe

      Delete
  2. Sini aku temanin... bayarinnya apa hayoo....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doain aq menang yaah.. biar bisa jalan2, ntar aq bawain lapis bogor deh, hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Alami Menyembuhkan Diare Pada Kucing

Teman-teman pecinta kucing pernah mengalami kucingnya sakit diare kah? Kucing saya pernah nih. Saya punya dua ekor kucing. Yang besar kucing lokal Indonesia, alias kucing kampung dan yang kecil kucing persia.  Yang besar bernama Phiu, adik angkatnya yang kecil bernama Pow .Nih fotonya nampang dibawah... ^_^.

Dulu pertama kali memelihara Phiu, dia sempat terkana diare. Tiga hari berturut-turut intensitas buang airnya sering dan kotorannya berupa cairan, tidak padat seperti kucing  sehat. Kemudian saya membeli obat ke petshop dan dokter hewan disana memberi obat racikan berupa kapsul. Dokter memberi obat buat jatah 3 hari, namun ternyata baru satu kali minum obat, si Phiu sudah sembuh. Phiu kucingnya memang tidak terlalu merepotkan, ketika diberi kapsul obat mencret langsung ditelan. Alhamdulillah sampai sekarang tidak pernah kena diare lagi. Sehat terus ya Phiu .... :*

Cara Alami Menyembuhkan Demam Pada Kucing dengan Madu

Jika kucing yang kita pelihara sakit, lebih baik kita membawanya ke dokter hewan. Karena Dokter Hewan adalah orang yang paling kompeten dan tahu bagaimana cara terbaik untuk menyembuhkan kucing yang sakit. Jika kita memiliki dana yang cukup untuk mengobati kucing, sebaiknya segera diperiksakan saja ke dokter hewan.
Namun jika dana kita terbatas (khususnya saya), saya akan mencoba alternatif lain terlebih dahulu yang memerlukan biaya lebih murah untuk mngobati kucing kesayangan saya. Karena disesuaikan juga dengan kondisi ekonomi saya saat ini.
Melalui tulisan ini saya ingin berbagi dengan teman-teman pecinta kucing ketika kucing saya mengalami sakit. Saya hanya menuliskan berdasarkan pengalaman saja. Saya pernah membawa kucing saya ke Dokter Hewan dan satu kali pemeriksaan ditambah pembelian obat-obatan saat itu menghabiskan uang diatas 200 ribu. Jika hanya setahun sekali atau dua kali, saya masih bisa lah menyisihkan uang untuk biaya perawatan kucing  jika terkena penyakit. Namun jika …

Berlibur ke The Jungle Water Park

Senangnya ketika kita berjanji, dan janji itu bisa ditepati. Beberapa bulan yang lalu saya berjanji kepada keponakan untuk mengajak mereka berlibur ke The Jungle Water Park. Karena Allah saya bisa mewujudkan janji saya ini. Janji ini terlaksana ketika liburan panjang akhir Tahun 2015 lalu.
Sebagai bentuk rasa syukur, karena nikmat yang diberikan oleh Allah swt, saya mengajak kedua orang tua, kakak dan kakak ipar bersama anak-anaknya serta adik bapak yang perempuan bersama anak perempuannya, paman dan bibi dan kedua anak lelakinya. Kebetulan memang kesamaan hobby kami semua adalah berenang dan bermain di wahana air. Khususnya kedua ponakan, Raisya dan Haura  mereka sangat suka sekali bermain air. Alhamdulillah akhir tahun ini ada saya dapat cukup rejeki, untuk bisa mengajak keluarga saya bermain di The Jungle Water Park ini.