Skip to main content

You're Kites Dancing in Hurricane

Teman-teman pembaca sudah menonton sequel terbaru dari film James Bond belum?..
SPECTRE merupakan judul terbaru dari film James Bond ini. Filmnya seru loh, banyak adegan-adegan yang bikin "Sport Jantung" alias bikin kaget, hehehe..
Itu memang ciri khas dari film James Bond, banyak action-action seru... 

Tapi disini saya tidak akan membahas tentang Action-nya film ini. Ada kalimat menarik hati (ciee) dari suatu perbincangan antara James Bond dengan musuhnya yang saya simak ketika menonton film ini. Saya  memang begitu orangnya,, hihihi... selalu aja iseng melirik dan  mengutip kalimat yang memotivasi, 

Sumber gambar : www.mi6community.com (diambil tgl 21-11-2-15)
"You're Kites Dancing in Hurricane" kalimat ini langsung *jleebbb, terngiang-ngiang di kepala, Entah kenapa, tapi artinya dalam banget buat saya. Mungkin karena saya menyukai kalimat yang memotivasi dan yang bisa menjadi penguat diri , untuk tetap semangat dalam segala hal. Yah tentunya untuk hal-hal yang baik dong.. :)

Salah satu sifat jelek saya adalah terkadang saya selalu merasa lemah,  tidak bisa berdiri tegar, kurang sabar, dan sering mengeluh karena suatu permasalahan hidup. Saya tau hidup pasti akan selalu diuji dengan masalah. 

Dari kalimat "You're Kites Dancing in Hurricane" , "kamu bagai layang-layang yang menari di dalam badai" (mudah-mudahan saya tidak salah mempersepsikan). Disini seperti suatu pencerahan, Terbesit dalam hati, saya harus bisa seperti itu. Kita tahu kan, layang-layang itu benda yang mudah patah, dan dan kertasnya gampang sobek jika terkena angin kencang ataupun air. Filosofi dari kutipan itu membuat saya merenung bahwa  saya bukanlah seorang seseorang  yang kuat, tapi saya harus bisa menjadi orang yang kuat , tahan banting atau "survive" ketika berbagai ujian atau cobaan menempa.

Saya menyadari juga, bahwa tidak semua orang suka dengan diri ini, namun itu tidak boleh menjadikan patah semangat. Saya harus bisa fokus untuk selalu berfikiran positif, optimis dan tidak lupa selalu berdoa kepada Sang Pencipta, agar selalu dilindungi dari segala macam kejahatan dan perbuatan yang sia-sia.

Saya merasa bahwa saya seperti layang-layang itu, meskipun berada dalam badai, jangan sampai hancur, tapi harus bisa menari, seirama dengan badai itu. Dan saya juga harus yakin, tak ada masalah yang tidak ada solusinya. Akan selalu ada jalan untuk setiap permasalahan selama kita yakin. (memotivasi diri... :) ).

Nah, itulah hal yang bisa saya ambil dari menonton film SPECTRE. Selain menghibur mata, tapi bisa kita ambil hikmah atau nilai positif dari film yang kita tonton. Bagi yang belum nonton bisa segera membeli tiketnya ke bioskop terdekat... hehe..

O iya, disini saya ingin berbagi juga, bagi para penggemar film, atau yang hobby nya nonton film, jangan cuma nonton... tapi kita harus bisa memfilter misi atau nilai-nilai yang ada di dalam film itu. Karena tidak semua film, bernilai positif dan layak ditonron. Kita harus jeli,  jika kita menemukan hal yang positif di dalam sebuah film, tidak bertentangan dengan agama, atau keyakinan ataupun norma posotif, kita bisa menirunya. Tapi kalau banyak mengandung nilai negatif, kita wajib menghindarinya.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Alami Menyembuhkan Diare Pada Kucing

Teman-teman pecinta kucing pernah mengalami kucingnya sakit diare kah? Kucing saya pernah nih. Saya punya dua ekor kucing. Yang besar kucing lokal Indonesia, alias kucing kampung dan yang kecil kucing persia.  Yang besar bernama Phiu, adik angkatnya yang kecil bernama Pow .Nih fotonya nampang dibawah... ^_^.

Dulu pertama kali memelihara Phiu, dia sempat terkana diare. Tiga hari berturut-turut intensitas buang airnya sering dan kotorannya berupa cairan, tidak padat seperti kucing  sehat. Kemudian saya membeli obat ke petshop dan dokter hewan disana memberi obat racikan berupa kapsul. Dokter memberi obat buat jatah 3 hari, namun ternyata baru satu kali minum obat, si Phiu sudah sembuh. Phiu kucingnya memang tidak terlalu merepotkan, ketika diberi kapsul obat mencret langsung ditelan. Alhamdulillah sampai sekarang tidak pernah kena diare lagi. Sehat terus ya Phiu .... :*

Cara Alami Menyembuhkan Demam Pada Kucing dengan Madu

Jika kucing yang kita pelihara sakit, lebih baik kita membawanya ke dokter hewan. Karena Dokter Hewan adalah orang yang paling kompeten dan tahu bagaimana cara terbaik untuk menyembuhkan kucing yang sakit. Jika kita memiliki dana yang cukup untuk mengobati kucing, sebaiknya segera diperiksakan saja ke dokter hewan.
Namun jika dana kita terbatas (khususnya saya), saya akan mencoba alternatif lain terlebih dahulu yang memerlukan biaya lebih murah untuk mngobati kucing kesayangan saya. Karena disesuaikan juga dengan kondisi ekonomi saya saat ini.
Melalui tulisan ini saya ingin berbagi dengan teman-teman pecinta kucing ketika kucing saya mengalami sakit. Saya hanya menuliskan berdasarkan pengalaman saja. Saya pernah membawa kucing saya ke Dokter Hewan dan satu kali pemeriksaan ditambah pembelian obat-obatan saat itu menghabiskan uang diatas 200 ribu. Jika hanya setahun sekali atau dua kali, saya masih bisa lah menyisihkan uang untuk biaya perawatan kucing  jika terkena penyakit. Namun jika …

Berlibur ke The Jungle Water Park

Senangnya ketika kita berjanji, dan janji itu bisa ditepati. Beberapa bulan yang lalu saya berjanji kepada keponakan untuk mengajak mereka berlibur ke The Jungle Water Park. Karena Allah saya bisa mewujudkan janji saya ini. Janji ini terlaksana ketika liburan panjang akhir Tahun 2015 lalu.
Sebagai bentuk rasa syukur, karena nikmat yang diberikan oleh Allah swt, saya mengajak kedua orang tua, kakak dan kakak ipar bersama anak-anaknya serta adik bapak yang perempuan bersama anak perempuannya, paman dan bibi dan kedua anak lelakinya. Kebetulan memang kesamaan hobby kami semua adalah berenang dan bermain di wahana air. Khususnya kedua ponakan, Raisya dan Haura  mereka sangat suka sekali bermain air. Alhamdulillah akhir tahun ini ada saya dapat cukup rejeki, untuk bisa mengajak keluarga saya bermain di The Jungle Water Park ini.