Skip to main content

Mau Smartphone 4G Android 5” yang Terbaik? pilih saja ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL

Umur smartphone yang saya pakai saat ini sudah berumur tiga tahun labih. Layaknya seperti manusia yang mulai menua smartphone saya juga sudah mulai pikun . Kenapa saya sebut pikun?? Pertama karena smartphone yang saya pakai sering “Hang” alias “Not Responding” Ketika saya akan atau sedang menggunakan aplikasi yang ada di HP. Kedua, smartphone saya sering mengalami kecelakaan, contohnya seperti terinjak, jatuh, tertindih ketika saya sedang tidur dan lain sebagainya. Ketiga, karena sering dichas, batrenya jadi lemah, lowbat, lemah syahwat (*Kidding). Keempat kalau digunakan untuk mengakses internet “LOLA” alias loading lama,. Kelima jika aplikasi yang ada di smartphone minta di update selalu diteriakin “Storage Full”. Jadi itulah tanda-tanda dari smartphone saya yang sudah pikun, alias sudah uzur dan harus segera disemayamkan, hehe.


Yang saya butuhkan dari smartphone sederhana saja.Yang pasti harus lebih bagus dari smartphone lama saya. Dari spesifikasi harus ada peningkatan dong.Dari tampilan harus lebih keren juga. Dan yang penting smartphone itu bisa digunakan untuk berkomunikasi, bisa membantu  dalam pekerjaan  sehari-hari dan juga bisa dijadikan sebagai media hiburan. Pertimbangan yang paling penting  dan utama yaitu  saya ingin memiliki smartphone dengan harga yang terjangkau tapi kualitasnya terbaik.

Nah, untuk mendapatkan smartphone idaman ini harus pakai usaha dong. Yang pertama saya lakukan adalah mencari informasi yang berhubungan dengan smartphone yang saya inginkan. Awalnya saya bertanya kepada beberapa teman kantor. Merk dan type smartphone yang mereka gunakan ternyata beragam. Tapi ada yang menarik disini, ternyata empat orang teman saya memiliki smartphone merk ASUS Zenfone. Saya penasaran dong, kenapa mereka memilih smartphone ASUS  Zenfone.

Empat orang teman saya yang memilih ASUS Zenfone, yaitu Teh Dian, Dinar, Nova dan Ningrat. Saya bertanya kepada mereka kenapa memilih  ASUS. Nah menurut salah satu teman saya Nova, dia mengatakan bahwa smartphone ASUS Zenfone harganya terjangkau untuk seorang PNS, tapi kualitasnya tidak kalah dengan smartphone merk lain yang harganya lebih  tinggi. Nova juga merasa senang dan puas karena memiliki smartphone dari ASUS Zenfone ini. Kesan lainnya adalah dari Teh Dian, dia mengatakan bahwa aplikasi bawaan ASUS Zenfone bagus semua. Smartphone ini "ga rewel", tidak pernah "Hang", dan aksesnya cepat ketika sedang menggunakan internet. Nah dari pernyataan kedua teman saya ini, saya jadi penasaran deh sama smartphone ASUS Zenfone.

Teman saya yang sudah memiliki smartphone ASUS
Setelah bertanya kepada beberapa teman, saya mencari informasi tambahan di internet. Awalnya saya menelusuri youtube. Saya ingin mengetahui secara visual dari beberapa merk smartphone terbaik di pasaran saat ini. Saya amati beberapa iklan dan reviewnya . Dari sini saya juga bisa mengetahui  informasi tentang kelebihan serta  kekurangan smartphone. 

Setelah melihat puluhan video tentang smartphone yang ada di youtube, pilihan saya jatuh pada smartphone ASUS Zenfone 2 ZE500KL. Smartphone ini merupakan Smartphone 4G Android 5” Terbaik dari ASUS. Inilah video tentang ASUS yang mempesona  mata dan hati saya. Dan muncul pula hasrat untuk memilikinya. (Ciyeee)


                                                                  Sumber: Youtube


Setelah saya melihat video tersebut, saya juga menelusuri Google.com. Dari sini saya mendapatkan tambahan informasi tentang ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL.

Di search engine Google, di "click" lah web www.asus.com. Karena saya sudah jatuh hati dengan ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL, saya ingin tahu lebih dalam dong tentang kehandalan yang dimilikinya. Setelah melihat Informasi dari website ASUS, semakin membuat saya ingin secepatnya untuk memiliki ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL . Inilah informasi yang paling penting menurut saya. Informasi tentang penghargaan yang diberikan kepada ASUS Zenfone..

Zenfone Telah Memenangkan 523 Penghargaan di Dunia

Wow keren ya! begitu banyak penghargaannya. Disini berarti dunia mengakui kehandalan ASUS Zenfone. Jadi memang pantas juga jika dijuluki "Smartphone Terbaik". Semakin banyak yang menghargai, jadi semakin terjamin juga kualitasnya.

sumber : Zenfone 2 Product Guide
Setelah mengetahui bahwa ASUS Zenfone mendapatkan begitu banyak penghargaan, percaya dong kalau ASUS Zenfone is The Best. Jadi tidak salah kan, kalau saya menjatuhkan pilihan pada ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL.

Memang kalau sudah berjodoh, pasti akan dipertemukan. Belum sempat membeli, ternyata smartphone yang saya idamkan sudah bisa saya miliki. Seorang teman dari jauh memberi  hadiah ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL untuk saya. Katanya sih hadiah ulang tahun, tapi ulang tahun saya sebenarnya bukan bulan maret. Tapi tak apalah, rejeki ga boleh di tolak ya. Disyukuri saja, dengan mengucap Alhamdulillah dan mendoakan semoga yang memberi hadiah ini rejekinya jadi berlipat-lipat.



Belum seminggu saya menggunakan ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL, tapi manfaat yang saya rasakan begitu banyak. Kinerja yang dimiliki Smartphone ini sangat tinggi. Hal ini karena didukung oleh sistem operasi android 5.0.2 lolipop yang diperkuat processor quad-core-64 bit Qualcomm Snapdragon 410. Dari segi efisiensi juga lebih baik,karena masa aktif baterai cukup untuk memenuhi kebutuhan seharian. Tidak perlu khawatir lowbat lagi, seperti smartphone lama saya.

Oh iya.. saya paling tidak suka memakai aksesories handphone, karena ribet. Saya jarang memakai anti gores juga, karena kadang suka bergelembung atau ada udara didalam lapisan anti gores itu. ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL ini memiliki layar anti gores loh. Karena menggunakan Gorilla Glass 4, teknologi pelindung layar terbaru buatan corning.

Untuk komunikasi saya menyukai smartphone yang menggunakan dua simcard, jadi ga perlu repot-repot memakai dua handphone. Keuntungan dari menggunakan dua simcard yang berbeda adalah saya bisa menelpon ke sesama operator dengan lebih murah, jadi hemat kan.

Nah yang asik lainnya dari ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL adalah jaringan internetnya sudah 4G LTE, Kecepatan download  atau upload 150Mbs/50Mbs, jauh lebih cepat dibandingkan 3G HSPA. Asik kan kalau internetan ga pake lelet kayak keong, hehe.

Hal lainnya yang saya sukai dari ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL ini, adalah resolusi kamera 13 MP, sehingga mampu mengambil foto dengan resolusi 4096 x 3072 pixel. Dan yang paling menariknya lagi adanya fitur Laser Auto Focus sehingga mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap obyek yang akan saya foto, termasuk face detection, hingga 0,03 detik. Kemampuan kamera ini sangat memabantu saya dalam mendokumentasikan pekerjaan sehari-hari saya di lapangan.

ASUS Zenfone 2 LAser ZE500KL ini juga dijamin tidak akan "Lag" atau "Hang" karena menggunakan RAM 2 GB LPDDR3, jadi multitasking, dijamin ga akan macet. Selain itu juga kapastias memory yang cukup besar yaitu 16 GB, tidak akan membuat smartphone berteriak-teriak lagi "Full Storage" ketika kita akan mengupdate aplikasi secara online. Keren kan?

Keunggulan dan kehandalan dari performasi ASUS Zenfone bisa dilihat lebih lengkap di www.asus.com. Namun yang pasti untuk saat ini, saya belum menemukan kekurangan dari ASUS Zenfone Laser 2 ZE500KL. Jadi saya puassss sekali bisa memiliki smartphone ini. Smartphone terbaik dan tercanggih yang pernah saya miliki. dan itu adalah fakta dan pantas diberi predikat Smartphone 4G Android 5" Terbaik dari ASUS. So... buat yang belum pakai ASUS Zenfone, bisa mempertimbangkan untuk mengganti smartphone lamanya dengan smartphone keluaran dari ASUS.






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Alami Menyembuhkan Diare Pada Kucing

Teman-teman pecinta kucing pernah mengalami kucingnya sakit diare kah? Kucing saya pernah nih. Saya punya dua ekor kucing. Yang besar kucing lokal Indonesia, alias kucing kampung dan yang kecil kucing persia.  Yang besar bernama Phiu, adik angkatnya yang kecil bernama Pow .Nih fotonya nampang dibawah... ^_^.

Dulu pertama kali memelihara Phiu, dia sempat terkana diare. Tiga hari berturut-turut intensitas buang airnya sering dan kotorannya berupa cairan, tidak padat seperti kucing  sehat. Kemudian saya membeli obat ke petshop dan dokter hewan disana memberi obat racikan berupa kapsul. Dokter memberi obat buat jatah 3 hari, namun ternyata baru satu kali minum obat, si Phiu sudah sembuh. Phiu kucingnya memang tidak terlalu merepotkan, ketika diberi kapsul obat mencret langsung ditelan. Alhamdulillah sampai sekarang tidak pernah kena diare lagi. Sehat terus ya Phiu .... :*

Cara Alami Menyembuhkan Demam Pada Kucing dengan Madu

Jika kucing yang kita pelihara sakit, lebih baik kita membawanya ke dokter hewan. Karena Dokter Hewan adalah orang yang paling kompeten dan tahu bagaimana cara terbaik untuk menyembuhkan kucing yang sakit. Jika kita memiliki dana yang cukup untuk mengobati kucing, sebaiknya segera diperiksakan saja ke dokter hewan.
Namun jika dana kita terbatas (khususnya saya), saya akan mencoba alternatif lain terlebih dahulu yang memerlukan biaya lebih murah untuk mngobati kucing kesayangan saya. Karena disesuaikan juga dengan kondisi ekonomi saya saat ini.
Melalui tulisan ini saya ingin berbagi dengan teman-teman pecinta kucing ketika kucing saya mengalami sakit. Saya hanya menuliskan berdasarkan pengalaman saja. Saya pernah membawa kucing saya ke Dokter Hewan dan satu kali pemeriksaan ditambah pembelian obat-obatan saat itu menghabiskan uang diatas 200 ribu. Jika hanya setahun sekali atau dua kali, saya masih bisa lah menyisihkan uang untuk biaya perawatan kucing  jika terkena penyakit. Namun jika …

Berlibur ke The Jungle Water Park

Senangnya ketika kita berjanji, dan janji itu bisa ditepati. Beberapa bulan yang lalu saya berjanji kepada keponakan untuk mengajak mereka berlibur ke The Jungle Water Park. Karena Allah saya bisa mewujudkan janji saya ini. Janji ini terlaksana ketika liburan panjang akhir Tahun 2015 lalu.
Sebagai bentuk rasa syukur, karena nikmat yang diberikan oleh Allah swt, saya mengajak kedua orang tua, kakak dan kakak ipar bersama anak-anaknya serta adik bapak yang perempuan bersama anak perempuannya, paman dan bibi dan kedua anak lelakinya. Kebetulan memang kesamaan hobby kami semua adalah berenang dan bermain di wahana air. Khususnya kedua ponakan, Raisya dan Haura  mereka sangat suka sekali bermain air. Alhamdulillah akhir tahun ini ada saya dapat cukup rejeki, untuk bisa mengajak keluarga saya bermain di The Jungle Water Park ini.