Skip to main content

Mewujudkan Traveling Ke Makassar


Mewujudkan Impian Ke Makassar


Bulan September yang lalu saya merasakan kecewa yang amat sangat. Pasalnya sebagai PNS, saya mentargetkan untuk bisa naik pangkat di Bulan Oktober ini. Semua persyaratan untuk naik pangkat sudah saya lengkapi, kewajiban sudah ditunaikan. Namun karena kelalaian pihak yang bertanggung jawab mengurus kenaikan pangkat, saya beserta 20 orang teman saya yang lain gagal untuk mendapakan hak naik pangkat.




Tanpa fikir panjang, pada akhir bulan september yang lalu, saya putuskan untuk traveling ke Makassar. Tidak tanggung-tanggung saya mengajukan cuti kerja selama lima hari. Niatnya sih ingin menghapus rasa kecewa di hati.

Sebenarnya sudah dari sejak dua tahun yang lalu saya bermimpi untuk bisa mengunjungi Makassar. Dan impian itu baru bisa terwujud di Bulan September 2016 ini. Saya juga pernah menuliskan di Blog ini tentang mimpi ingin ke Makassar di  tulisan yang berjudul “Andai Bisa Terbang Gratis, Pengen Terbang Ke Makassar.. Ngabuburit denganmu” . Semua hal yang saya impikan, hal yang ingin saya lakukan, hampir semuanya dapat terwujud. Seperti melihat sunset di pantai Losari, mencicipi Coto Makassar dan Es Pisang Ijo, Berkunjung ke Mesjid Amirul Mukminin dan mengunjungi Trans Studio Makassar.


Selfi di depan Mesjid Amirul Mukminin

Wisata Kuliner Khas Makassar

Saya sangat bersyukur bisa mewujudkan mimpi travelling ke Makassar. Berkat bantuan seorang teman dari Makkasar, saya bisa menjelajah Kota Makassar dan Maros. Selain itu, saya bisa mencicipi Kuliner khas Makkasar. Karena travelling ini, rasa kecewa dihati sedikit demi sedikit akhirnya bisa hilang.
                                                                                                                                   
Travelling  merupakan obat yang mujarab untuk menghilangkan rasa kecewa saya. Bagi saya travelling banyak manfaatnya. Karena travelling saya bisa melepas lelah, bersantai, menikmati suasana baru di tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, merasakan pengalaman baru, melupakan pekerjaan sehari-hari yang kadang membosankan dan membuat jenuh, serta saya bisa me-refresh kembali fikiran saya.

Menurut Dr Margaret J. King, direktur Center for Cultural Studies & Analysis, beliau mengatakan bahwa “Travelling memiliki banyak manfaat, yang paling menonjol adalah menghilangkan stress.” Selain itu juga beliau mengatakan bahwa : “Manusia selalu menginginkan hal-hal baru, dan travel menawarkan paket komplit karena bisa melihat wajah baru, mendengar suara dan pemandangan yang belum pernah dilihat sebelumnya”. 

Sunset di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan

Jadi, yuk kita travelling. Yah minimal satu tahun sekali. Travelling tidak perlu ke tempat yang jauh. Dan juga tidak harus selalu menghabiskan biaya yang mahal. Yang penting tempat yang kita kunjungi ketika travelling bisa memberikan kebahagian untuk kita.

Alhamdulilah ketika saya travelling ke Makassar, saya mendapatkan sponsor, sehingga biaya yang saya keluarkan tidak terlalu besar. Ada seorang teman yang baik hati, sehingga semua akomodasi ketika saya berada di Makassar ditanggung beliau. Terima Kasih banyak Daenk. Semoga Allah membalas semua kebaikan Daenk terhadap saya, hehe. “Tidak ada balasan untuk kebaikan, kecuali kebaikan”. (QS. Ar-Rahman : 60)

Tapi tidak mungkin dong setiap travelling akan ada yang selalu memberi sponsor kepada kita. Jadi kita harus bisa menabung dan pandai-pandai merencanakan pengeluaran biaya untuk travelling yang akan kita lakukan. Yang harus kita perhatikan ketika travelling adalah jumlah dana yang kita miliki. Jika kita travelling ke tempat yang jauh, tentu memerlukan biaya transportasi, biaya penginapan dan akomodasi lainnya. #TravellingHemat bisa menjadi salah satu pilihan.

Jika jumlah dana yang kita miliki terbatas, kita bisa mensiasati dengan melakukan #TravellingHemat. Misalnya jika kita travelling menggunakan pesawat, kita bisa memilih tanggal dimana harga tiket pesawat sedang promo atau discount. Nah yang harus mendapatkan perhatian lainnya ketika travelling, yaitu masalah tempat menginap. Jika kita travelling ke luar daerah yang jauh. Tidak mungkin juga dong kita asal menginap di tempat yang meragukan. Karena akan mengganggu kenyamanan saat  travelling.

Untuk mendapatkan penginapan yang nyaman dan sesuai dengan anggaran yang kita miliki, kita bisa menggunakan aplikasi pencari hotel. Disini kita bisa mendapatkan informai tentang harga, lokasi serta fasilitas hotel yang kita inginkan. Sangat mudah sekali. Aplikasi pencari hotel juga banyak. Saya sarankan, pilihlah aplikasi yang banyak penggunanya, dan memberikan testimoni atau rating yang bagus juga.

Yuk kita menabung untuk mewujudkan impian #TravellingHemat. Kalau saya sudah mulai menabung dong... Nah bagaimana dengan teman-teman pembaca? Jika saya  suatu saat memiliki rejeki untuk bisa Travelling, saya ingin mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara. Saya belum pernah kesana dan saya ingin mengunjungi tempat-tempat eksotis yang ada disana. 

My Life My Adventure

Comments

  1. Mungkin koreksi jamnya,, untuk daerah Makassar itu Masuk WITA,, ( Waktu Indonesia Temgah ), perbedaan 1 jam dr Jkt,
    Kapan ke Makassar lagi,, nanti saya temani ke tempat-tempat wisata yang lebih seru,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah kalau ada rejekinya lagi, ingin berkunjug lagi kesana

      Delete
  2. makasar...pengin ke sana juga..pengin nyova coto makasar asli dari tempat asalnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa kesana juga ya Mbak Ana, Oh iya, Makan Coto di Makasar lebih enak dibandingkan di lua Makasar.... Lebih Maknyus,,, hehe

      Delete
  3. Gunakan Kode Promo : ZENDINI saat pembayaran,
    Diskon Rp50.000,-/malam tanpa minimal transaksi..
    Hanya di zenrooms.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih untuk info nya mba Dini

      Delete
  4. ciyeee yang abis jalan2, wah mau nyobain ah ZenRooms juga, biar hemat travelingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja Ev, kan sering travelling tuh,,, hehe

      Delete
  5. asyik... mau dong mba ikutan. ajak2 dong.. eh iya tapi memang pakai zenrooms ini banyak diskonannya ya. suka deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... hayukk.. iya, bayak discountnya mbak... saya juga ntar mu rencana traveling n pake Zenriims.. tapi mu nabung dulu .. hehe

      Delete
  6. Cara paling jitu untuk menghilangkan kekecewaan dan kebosanan tuh emang traveling ya mba.. Itu zen rooms nya boleh juga, biar hemat terutama kalo traveling ke luar negri.. thans infonya mba, semoga nanti naik pangkatnya langung dua kali.. :D

    ReplyDelete
  7. Lihat kuliner di Makassar jadi ingin. Enak-enak deh

    helenamantra dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enak-enak mbak, cobain deh... lebih enak makan di Makassar langsung :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Alami Menyembuhkan Diare Pada Kucing

Teman-teman pecinta kucing pernah mengalami kucingnya sakit diare kah? Kucing saya pernah nih. Saya punya dua ekor kucing. Yang besar kucing lokal Indonesia, alias kucing kampung dan yang kecil kucing persia.  Yang besar bernama Phiu, adik angkatnya yang kecil bernama Pow .Nih fotonya nampang dibawah... ^_^.

Dulu pertama kali memelihara Phiu, dia sempat terkana diare. Tiga hari berturut-turut intensitas buang airnya sering dan kotorannya berupa cairan, tidak padat seperti kucing  sehat. Kemudian saya membeli obat ke petshop dan dokter hewan disana memberi obat racikan berupa kapsul. Dokter memberi obat buat jatah 3 hari, namun ternyata baru satu kali minum obat, si Phiu sudah sembuh. Phiu kucingnya memang tidak terlalu merepotkan, ketika diberi kapsul obat mencret langsung ditelan. Alhamdulillah sampai sekarang tidak pernah kena diare lagi. Sehat terus ya Phiu .... :*

Cara Alami Menyembuhkan Demam Pada Kucing dengan Madu

Jika kucing yang kita pelihara sakit, lebih baik kita membawanya ke dokter hewan. Karena Dokter Hewan adalah orang yang paling kompeten dan tahu bagaimana cara terbaik untuk menyembuhkan kucing yang sakit. Jika kita memiliki dana yang cukup untuk mengobati kucing, sebaiknya segera diperiksakan saja ke dokter hewan.
Namun jika dana kita terbatas (khususnya saya), saya akan mencoba alternatif lain terlebih dahulu yang memerlukan biaya lebih murah untuk mngobati kucing kesayangan saya. Karena disesuaikan juga dengan kondisi ekonomi saya saat ini.
Melalui tulisan ini saya ingin berbagi dengan teman-teman pecinta kucing ketika kucing saya mengalami sakit. Saya hanya menuliskan berdasarkan pengalaman saja. Saya pernah membawa kucing saya ke Dokter Hewan dan satu kali pemeriksaan ditambah pembelian obat-obatan saat itu menghabiskan uang diatas 200 ribu. Jika hanya setahun sekali atau dua kali, saya masih bisa lah menyisihkan uang untuk biaya perawatan kucing  jika terkena penyakit. Namun jika …

Berlibur ke The Jungle Water Park

Senangnya ketika kita berjanji, dan janji itu bisa ditepati. Beberapa bulan yang lalu saya berjanji kepada keponakan untuk mengajak mereka berlibur ke The Jungle Water Park. Karena Allah saya bisa mewujudkan janji saya ini. Janji ini terlaksana ketika liburan panjang akhir Tahun 2015 lalu.
Sebagai bentuk rasa syukur, karena nikmat yang diberikan oleh Allah swt, saya mengajak kedua orang tua, kakak dan kakak ipar bersama anak-anaknya serta adik bapak yang perempuan bersama anak perempuannya, paman dan bibi dan kedua anak lelakinya. Kebetulan memang kesamaan hobby kami semua adalah berenang dan bermain di wahana air. Khususnya kedua ponakan, Raisya dan Haura  mereka sangat suka sekali bermain air. Alhamdulillah akhir tahun ini ada saya dapat cukup rejeki, untuk bisa mengajak keluarga saya bermain di The Jungle Water Park ini.